11 Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia

Akuntansi sebagai salah satunya jurusan yang banyak disukai. Saat sebelum masuk ke dalam jurusan ini, tentu saja kamu harus ketahui lebih dulu, kampus mana yang mempunyai Jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia.Akuntansi sebagai salah satunya jurusan yang banyak disukai. Saat sebelum masuk ke dalam jurusan ini, tentu saja kamu harus ketahui lebih dulu, kampus mana yang mempunyai Jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia.

Berdasar data Times Higher Education World University Rangking (THE WUR) 2023, di Indonesia ada 20 perguruan tinggi yang Jurusan Ekonomi atau Akuntansinya terbaik dan dapat menjadi rekomendasi saat penyeleksian mahasiswa baru 2023 Nach dari tersebut terdapat kampus akuntansi terbaik di Indonesia. Untuk kamu nih besti yang calon maba atau mahasiswa baru yang ingin kuliah di jurusan akuntansi ini, tentu saja kamu harus ketahui kampus mana yang terbaik.

Universitas Indonesia (UI)

Rangking global: 101-150 Program study akuntansi di Universitas Indonesia (UI) ada di lindungan Fakultas Ekonomi dan Usaha. Tidak berbeda jauh dengan Unair, jurusan akuntansi UI ada beragam tingkatan, baik S1, S2, sampai program doktor. Sekarang ini, Program Study S1 Akuntansi UI mempunyai akreditasi A dan mempunyai mahasiswa aktif lebih dari 800 orang. Dan program Magister Akuntansi di UI mempunyai beragam pecintaan, diantaranya Akuntan Korporat, Perpajakan, sampai Akuntansi Bidang Publik.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kampus ke-2 juga mempunyai nama yang cukup berprestise dan popularitasnya tinggi, yakni ITB atau Institut Teknologi Bandung. Jurusan Akuntansi ini berada di ITB Ahmad Dahlan dan sukses menempati urutan ke-2 sebagai kampus dengan jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia. Sementara, untuk rangking globalnya berada di posisi 1001-1200. Overall skor yang diberi THE WUR 2022 ke Akuntansi ITB ialah, score yang tidak berbeda jauh dengan Akuntansi di UI.

Universitas Islam Indonesia

Akhiri daftar universitas jurusan akuntansi terbaik di Indonesia versus The WUR 2023 ada Universitas Islam Indonesia di posisi kesepuluh. UII temani Universitas Bina Nusantara sebagai dua perguruan tinggi swasta yang masuk ke daftar ini. Rupanya, UII sudah berdiri semenjak saat sebelum Indonesia merdeka, persisnya satu bulan saat sebelum kemerdekaan. Dengan masa yang lama di dunia perguruan tinggi tentu saja rangking kesepuluh patut untuk didapat. UII sendiri lembaganya sudah diberi akreditasi Unggul oleh BAN-PT. Sementara jurusan akuntansi UII memperoleh akreditasi A.

BINUS University

Selainnya universitas negeri, ada pula kampus swasta yang mempunyai jurusan akuntansi terbaik di Indonesia. Kampus itu ialah BINUS University, yang ada di urutan ke-5 menurut THE WUR dengan overall skor 10.6-22.3. Overall skor yang didapat BINUS University memang sama dengan UNAIR, tetapi posisinya jadi berlainan karena ada banyak tanda lain. Misalkan, untuk tanda teaching, BINUS memperoleh score 17.7, dan UNAIR 21.5.

Universitas Sebelas Maret (UNS)

Rangking global: 301-330 Program study Akuntansi di Universitas Sebelas Maret (UNS) dibuka di tingkatan tingkatan sarjana dan magister. Prodi S1 Akuntansi UNS telah terakreditasi A BAN-PT,. Universitas BrawijayaDi rangking ke enam, ada Universitas Brawijaya yang berada di Malang. universitas ini menjadi satu diantara kampus yang terbanyak pecintanya, ditambah saat penyeleksian SBMPTN dan SNMPTN.

Baca Juga : 20 Daftar Univesitas Terbaik di Dunia Versi QS WUR 2023

Universitas Brawijaya

juga rupanya sediakan jurusan akuntansi yang sukses masuk ke dalam hebat 6 menurut THE WUR. Overall skor yang didapat ialah 10.6-22.3, sama dengan BINUS dan UNAIR.Universitas Sebelas MaretSelanjutnya di posisi ke enam ada Universitas Sebelas Maret. Universitas yang sudah berdiri semenjak tahun 1976 ini tidak pernah lemas untuk selalu menghasilkan beberapa lulusan berkualitas baik. Dengan akreditasi A yang dikantonginya dari BAN PT, rupanya jurusan akuntansi mereka juga memperoleh akreditasi A . Tidaklah aneh jika kampus di Surakarta ini ada di posisi ke enam.

Universitas Airlangga (UNAIR)

Tiap tahunnya, jurusan akuntansi sering ada di posisi hebat 10 sebagai jurusan yang paling disukai. Tidak dapat dipungkiri, prospek kerja jurusan ini memang lumayan luas dan besar. Jurusan akuntansi juga ada di beberapa jenis kampus di Indonesia, dimulai dari negeri sampai swasta. Dikutip website resmi Times Higher Education World University Rangkings, berikut jejeran kampus dengan jurusan akuntansi terbaik di Indonesia.

Universitas Indonesia (UI)

UI menjadi satu diantara kampus yang terpopuler di Indonesia. Pecinta dari kampus UI juga selalu banyak tiap tahunnya dan salah satunya jalurnya yang paling disukai ialah akuntansi.
UI sukses tempati urutan kesatu sebagai kampus dengan jurusan akuntansi terbaik di Indonesia menurut THE WUR 2022. Sementara, untuk rangking globalnya ada di bilangan sekitaran 801-1000.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

6 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia, Tertarik?Institut Teknologi Bandung (instagram.com/itb.story)Kampus ke-2 juga mempunyai nama yang cukup berprestise dan popularitasnya tinggi, yakni ITB atau Institut Teknologi Bandung. Jurusan Akuntansi ini berada di ITB Ahmad Dahlan dan sukses menempati urutan ke-2 sebagai kampus dengan jurusan Akuntansi terbaik di Indonesia. Sementara, untuk rangking globalnya berada di posisi 1001-1200. Overall skor yang diberi THE WUR 2022 ke Akuntansi ITB ialah, score yang tidak berbeda jauh dengan Akuntansi di UI.

Universitas Pendidikan Indonesia

Meski UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) populer dengan program study pendidikannya yang berkualitas, tetapi rupanya kampus ini mempunyai jurusan akuntansi. Bahkan juga, jurusan itu sukses ada di urutan ke-3 sebagai jurusan terbaik secara nasional.Jurusan akuntansi di UPI ada di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Usaha Universitas (FPEB). Overall skor yang didapat UPI sama dengan ITB.

Universitas Airlangga

Universitas Airlangga ataupun lebih dikenali panggilan UNAIR sukses menempati rangking ke-4 sebagai kampus dengan jurusan akuntansi terbaik secara nasional. Dan, untuk rangking internasionalnya ialah. Overall skor yang didapat oleh akuntansi UNAIR ialah Selainnya akuntansi, banyak juga jurusan yang lain yang masuk ke rangking paling atas di THE WUR.