8 Universitas Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi jadikan minat kuliah IT di universitas teknik informatika terbaik di Indonesia semakin baik kampus jurusan IT negeri atau kampus jurusan IT swasta. Dalam masalah ini universitas jurusan IT mempunyai kontribusi besar di industri yang memerlukan ketrampilan teknik informatika. Pasalnya , dunia berkembang secara berbagai teknologi di Indonesia yang didukung profesional di universitas jurusan teknik informatika yang andal menjadi prioritas perusahaan. Hal ini berpengaruh pada kenaikan jumlah mahasiswa yang kuliah IT di universitas jurusan teknik infomatika sekarang ini.

Pentingnya untuk mahasiswa yang kuliah IT untuk mempelajari teknologi info di universitas untuk teknik informatika terbaik benar-benar berguna supaya tidak tergerus oleh arus teknologi. Selain itu, mahasiswa harus juga mampu pilih perguruan tinggi yang bisa menunjang masa datang kamu untuk pelajari teknik informatika. Disamping itu, saat ini tidak susah untuk cari info dan kuliah IT di universitas dengan jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, mempunyai ketrampilan seperti membuat piranti lunak, kuasai beragam bahasa pemrograman, dan mengolah data lewat proses nalar akan kamu peroleh saat pilih jadi sisi dari universitas prodi teknik informatika terbaik. Lalu, mana opsi kuliah IT bersama universitas jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia? Berikut beberapa universitas jurusan IT negeri dan swasta opsi yang dapat kamu menjadikan referensi kuliah IT untuk memberikan dukungan karir kamu di dunia teknologi informasi.

  • Universitas Udayana (UNUD)

Universitas yang berada di Pulau Dewata Bali ini mempunyai prodi Teknik Informatika terbaik. Walau prodi ini belum memperoleh akreditasi A dari BAN-PT, kualitas perkuliahan yang ditawari oleh UNUD tidak kalah dari kampus terkenal yang lain.

  • Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan sebagai salah satunya perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang ada di Yogyakarta. Universitas ini telah berdiri semenjak tahun 1960.Sektor teknologi dan sosial humaniora ialah sektor ketrampilan yang dikembangkan oleh Universitas Ahmad Dahlan.Prodi teknik informatika dari perguruan tinggi Ahmad Dahlan mulai berdiri tahun 1994. Sekarang jurusan itu telah terakreditasi A dari BAN PT

Baca Juga: Universitas Gadjah Mada (UGM) – Informasi dan Cara Daftar

  • Institut Teknologi Bandung

Jurusan Teknik Informatika di ITB telah ada semenjak tahun 1982. Selainnya mempunyai program sarjana, kampus ini mempunyai program magister teknik informatika di bagian rekayasa perangkat lunak

  • Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UNIKA)

Bila kamu mencari kampus multikultur, dengan tenaga pendidik professional, fasilitas yang hebat dan komplet, dan peluang untuk peroleh beasiswa yang lebih tinggi karena itu jawabnya ialah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Kenyataannya, kampus ini juga mengantongi akreditas A dan telah mempunyai kerja sama yang baik dengan banyak beberapa perusahaan. Di sini bukan muluk materi tapi juga praktek supaya siap masuk ke dunia kerja dan warga secara luas. Ada cabang kampus di sejumlah kota salah satunya Makassar dan Yogyakarta. Untuk kamu yang pilih jurusan teknik informatika terbaik bisa langsung searching info kampus ini saat ini .

  • Universitas Gunadarma

Di bawah naungan Fakultas Teknologi Industri, jurusan teknik tnformatika universitas swasta di Indonesia ini telah predikat A dari BAN-PT. Satu antara universitas swasta teknik informatika terbaik di Jakarta ini sudah mempunyai 15 kampus jurusan IT yang tersebar di sejumlah wilayah. Universitas Gunadarma ialah kampus teknik informatika di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Tangerang. Kamu dapat pilih salah satunya lokasi universitas teknik informatika di Jakarta ini yang terdekat dengan rumahmu.

  • Universitas Telkom(Tel-U)

Universitas Telkom mempunyai program S1 dan D3 jurusan teknik informatika. Ke-2 nya sudah ada semenjak tahun 1993. Tingkatan S1 teknik informatika di kampus ini memperoleh peringkat A dari BAN-PT.

  • Universitas Prasetiya Mulya

Telah sukses cetak alumni-alumni keren, salah satunya start up seperti Gojek dan traveloka. Kembali lagi telah memperoleh akreditas A oleh BAN-PT. Universitas satu ini terbaik karena menggenggam tegar kerjasama dalam soal evaluasi hingga bukan hanya dari sisi teoritis saja tetapi implementasi kesatuan ilmu usaha dan dunia kerja. Dengan teknik evaluasi yang giat dan lembaga semacam itu, karena itu diharap sanggup membuat evaluasi universitas berbasiskan ilmu pengetahuan dan usaha terbaik di Indonesia. Tidak boleh khawatir dari ulasan di atas kamu akan memperoleh paket lengkapnya bukan hanya teori semata. Percaya telah tentukan opsimu? PikirKan kembali dengan menyaksikan ulasan kami selanjutnya di Universitas123 ya.

  • Bina Nusantara (BINUS)

Salah satunya universitas bergengsi yang punyai “cikal akan” mahasiswa berdedikasi tinggi setelah itu BINUS. Awalannya sebagai lembaga pelatihan komputer biasa, tetapi seterusnya jadi Sekolah tinggi Teknik Komputer lalu di tahun 1984 beralih menjadi AMIK Jakarta. Penghargaan untuk penghargaan lewat sekolah tinggi komputer terbaik dipasangkan, lalu ganti jadi STMIK dengan program S1 manajemen informatika. Banyak garapan professional alumni BINUS dimulai dari pendiri dan CEO tokopedia sampai pendiri Picmix. Binus masuk ke urutan ke-2 universitas swasta terbaik loh. Bukan itu saja, Kemenristekdikti tempatkan Binus di peringkat 40 untuk perguruan tinggi non vokasi terbaik 2018. Dan untuk fakultas salah satunya yang dapat kamu coba ialah fakultas teknik informatika,ilmu komputer, ekonomi dan komunikasi dan design. Jika tertarik selekasnya peroleh info selengkapnya dengan berkunjung situs resminya.