7 Beasiswa S2 Terbaik dalam Negeri yang Dapat Kamu Coba

7 Beasiswa S2 Terbaik dalam Negeri yang Dapat Kamu Coba – Untuk kamu yang ingin meneruskan pendidikan, meng ikuti program beasiswa S2 dalam negeri menjadi opsi yang memikat.

Mengapa begitu? Masalahnya tersedianya beasiswa S2 di Indonesia termasuk banyak dan syaratnya relatif tidak terlampau susah.

Disamping itu, program beasiswa ini akan mendorongmu untuk meneruskan pendidikan di perguruan tinggi yang berkualitas.

Hasilnya, sesudah lulus kelak, nilaimu sebagai seorang professional tentunya akan bertambah dengan mencolok.

Meski begitu, janganlah sampai kamu salah ambil program.

Service beasiswa yang diputuskan minimal harus mempunyai mekanisme pengendalian dana yang bagus dan keuntungan yang lain bisa memberikan keuntungan yang menerima.

Nach, supaya tidak kebingungan, berikut Kami referensikan beberapa program beasiswa S2 dalam negeri yang pantas kamu coba. Janganlah lupa ditulis, ya!

  • Beasiswa Program Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)

Salah satunya program beasiswa S2 dalam negeri ini satu ini benar-benar pas untukmu yang akan jadi dosen.

Mengapa begitu? Karena, dia langsung direncanakan oleh DIKTI untuk beberapa sarjana yang memiliki prestasi dan tertarik jadi tenaga pendidik.

Bila ambil program ini, kamu akan dengan cara otomatis terdaftar oleh DIKTI sebagai seorang calon dosen. Disamping itu, kamu akan difasilitaskan faksi DIKTI untuk tempuh pendidikan S2 dan S3.

Ya,tidak cuma membuat kamu jadi seorang dosen, program beasiswa PMDSU akan membuat kamu raih gelar Master (S2) dan Doktor (S3) sekalian dalam waktu empat tahun.

Supaya program bisa jalan secara lancar, faksi DIKTI sudah lakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkenal, seperti ITB, UGM, UI, dan ITS.

Seperti program beasiswa S2 dalam negeri yang lain, program ini memiliki beberapa persyaratan yang perlu kamu punyai, diantaranya memiliki IPK di atas 3, 25 dan lulus sarjana dalam kurun waktu 3 tahun akhir.

Baca Juga : Universitas Ahmad Dahlan (UAD)- Jurusan, Cara Daftar

  • Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Untuk yang berprestasi keren saat kuliah S1, program beasiswa S2 dalam negeri ini benar-benar direferensikan untukmu.

Masalahnya program beasiswa yang diatur Kemendikbud ini terbuka untuk sarjana yang berprestasi saat kuliah, entahlah itu pretasi akademis atau nonakademik.

Hal tersebut seperti yang diutarakan oleh situs Puslapdik Kemendikbud.

Bahkan juga, guru dan pegawai yang berpestasi juga dapat turut beasiswa ini, lho.

Nach, untuk daftarkan diri pada program, kamu harus mempunyai IPK minimum 3,00.

Disamping itu, kamu harus juga mengikutkan sertifikat prestasi yang dulu pernah dicapai dalam waktu 5 tahun akhir, baik itu pada tingkat universitas, regional, atau nasional.

Sertifikat itu selanjutnya harus kamu masukkan dengan beberapa document yang lain, seperti transkrip nilai dan rekomendasi dari dosen sepanjang S1.

  • Program Beasiswa Tanoto Foundation

Tanoto Foundationmerupakan yayasan yang dipunyai oleh salah satunya pebisnis Indonesia, Sukanto Tanoto.

Yayasan yang dibangunnya dengan si istri ini mengaplikasikan pendidikan sebagai salah satunya bidang yang mereka mainkan.

Jadi tidak bingung, bila yayasan yang telah berdiri semenjak 1981 itu buka program beasiswa S2 dalam negeri.

Program beasiswa S2 dalam negeri yang diberi yayasan Tanoto cuma diutamakan untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) saja.

Adapun beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi diantaranya memiliki IPK minimum 3,25, pengalaman kerja minimum dua tahun, dan telah tercatat terlebih dahulu di salah satunya PTN partner Tanoto Foundation.

Beberapa PTN sebagai partner ialah UI, ITB, IPB, dan UGM.

Nach, program beasiswa S2 yang hendak diberi oleh Tanoto Foundation ini berlaku untuk semuanya disiplin pengetahuan.

Bila yang menerima sanggup menjaga prestasi akademisnya, faksi Tanoto Foundation akan memberikan mereka beasiswa penuh sampai memperoleh gelar master. Menarik kan?

  • Beasiswa S2 PPM School of Manajemen

Untuk yang akan perdalam pengetahuan management, program beasiswa s2 dalam negeri ini benar-benar pas untuk diambil.

Masalahnya PPM School of Manajemen sendiri populer sebagai salah satunya sekolah usaha management dengan rekam jejak yang bagus.

Untuk meng ikuti beasiswa ini, tentu saja kamu harus meng ikuti beberapa syarat. Beberapa salah satunya ialah berumur optimal 26 tahun dan memiliki score TOEFL 500 atau IELTS 6.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kamu capai dengan ambil beasiswa S2 ini. Selainnya dibebaskan dari ongkos pendidikan, kamu akan terima uang belanja dan biaya beli peralatan study.

  • Beasiswa LPDP

Siapakah yang tidak mengenali program beasiswa ini? Sejak awal kali muncul di tahun 2013 lalu, dia sudah jadi sasaran banyak karyawan dan mahasiswa.

Nach, walau lebih populer dengan program luar negerinya, LPDP sediakan beasiswa s2 dalam negeri, lho, sama sesuai disebutkan oleh situs resminya.

Faksi pelaksana menyiapkan beragam tipe program, seperti LPDP reguler, beasiswa LPDP afirmasi, beasiswa pengajar, beasiswa dokter specialist, dan lain-lain.

Registrasi biasanya dibuka tiap tahun di bulan April atau Mei.

Namun, tidak boleh terkejut pada tingkat kompetisinya, ya. Program yang mereka menawarkan ialah fully funded atau beasiswa penuh sampai study usai.

  • Beasiswa GSEP (Global Sustainable Electricity Partnership)

Program beasiswa S2 dalam negeri yang lain yang dapat kamu coba tekuni ialah beasiswa GSEP atau Global Sustainable Electricity Partnership.

Program ini ditawari oleh GSEP, sebuah organisasi non-profit yang mempunyai misi untuk menolong peningkatan energi berkesinambungan di penjuru dunia.

Target beasiswa mereka secara umum ialah beberapa pelamar dari negara berkembang, satu diantaranya ialah negara ASEAN seperti Indonesia.

Tidak hanyadalam negeri, beasiswa GSEP bisa juga dilamar untuk kamu yang akan meneruskan study di luar negeri.

Beasiswa GSEP bahkan juga dapat dilamar untuk mereka yang telah dengan status mahasiswa S2, lho.

Tetapi, seperti LPDP, tidak boleh kaget pada tingkat kompetisinya. Yang menerima beasiswa dijanjikannya 21.000 dolar AS sepanjang dua tahun waktu study.

  • Beasiswa iSDB (Islamic Development Bank)

Opsi beasiswa S2 dalam negeri seterusnya yang dapat kamu daftar ialah program dari iSDB atau Islamic Development Bank.

Bank ini teratur tawarkan beasiswa untuk beberapa negara yang disebut sisi dari anggota mereka, seperti Indonesia.

Program yang dijajakan iSDB sebagai beasiswa penuh di mana ongkos kuliah, uang belanja, asuransi kesehatan, dan sokongan fasilitas akan dijamin.

Beasiswa IsDB cuma dapat dilamar untuk study S2 dalam negeri jika kamu mendaftarkan pada perguruan tinggi yang masuk ke barisan rangking terbaik.