6 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Dapat Pekerjaan Cepat

6 jurusan kuliah yang menjanjikan mudah mencari kerja pada tahun 2023-2024 memang memikat buat diulas. Telah jadi hal wajar dan umum, sesudah lulus dari perguruan tinggi banyak yang berusaha cari lowongan kerja.Di zaman digital seperti sekarang ini, ternyata mencari kerja untuk fresh graduate bukan hal yang gampang. Karena, mereka harus berkompetisi ketat dengan beberapa pencarian yang sudah eksper. Walau demikian, untuk beberapa alumnus dari jurusan tertentu mempunyai keuntungan lebih. Pasalnya jurusan itu dikenali mudah mencari kerja, ditambah pada tahun ini.

Baca Juga : Cara dan Syarat Mendapatkan Beasiswa Unggulan Terbaru 2023

Ciri dan Indikator Jurusan Gampang Cari Kerja :

1. Teknik Informatika

Jurusan yang pelajari beberapa hal berkenaan pemrograman seperti membuat program ini jadi jurusan yang paling prospektif.

Karena zaman yang telah sangat hebat seperti sekarang ini, pengetahuan yang diberi oleh jurusan tehnik informatika ini dibutuhkan dalam pemakaian teknologi digital dan pemrograman, ditambah pada kehidupan setiap hari.

2. Psikologi

Jurusan kuliah yang prospektif selanjutnya ialah Psikologi. Sekarang ini aktivitas diskusi di antara pasien dan psikiater telah banyak dijembatani oleh teknologi, namun psikiater tidak pernah terpindahkan teknologi atau robot. Alumnus Psikologi sering diperlukan di perusahaan sebagai personalia atau Human Resource Development (HRD) yang upahnya lumayan tinggi.

3. Jurusan Pengetahuan Komunikasi

Seorang sarjana komunikasi telah mempunyai perbekalan atau kekuatan saat menulis dan bicara di muka umum.

Kekuatan yang dipunyai ini tentu saja berlainan dengan beberapa orang yang tidak mempelajari pengetahuan komunikasi.

Contoh tipe kesempatan karir yang dapat diambil seperti PR (Publik Relations), Merek Ambassador, Pemasaran, Penulis, Juru Berbicara, Wartawan, Penyiar, Pembawa acara, dan lain-lain.

4. Teknik Industri

Tehnik Industri menjadi satu diantara jurusan kuliah yang mudah mencari kerja pada tahun 2023/2024. Walau bertitel Sarjana Tehnik, alumnus jurusan ini dikasih perbekalan ketrampilan untuk bekerja di bagian management atau rencana ongkos. Hingga alumnus jurusan tehnik ini tidak terus-terusan jadi mekanik.

5. Kedokteran

Kedokteran telah menjadi satu diantara jurusan terfavorit semenjak jaman dulu. Ketrampilan yang dipunyai alumnus Kedokteran akan diperlukan manusia. Hingga Jurusan Kedokteran masuk ke jurusan yang prospektif dan dapat menjadi opsi calon mahasiswa di SNPMB 2023. Makin majunya teknologi di bagian kedokteran tidak berarti keperluan tenaga dokter makin sedikit atau justru terpindahkan oleh teknologi.

6. Teknik Elektro

Salah satunya jurusan pada sektor tehnik ini menjadi jurusan yang prospektif. Jurusan Tehnik Elektro dipisah jadi dua yakni Arus Kuat dan Arus Kurang kuat. Fokus Arus Kuat, lapangan pekerjaan yang ada satu diantaranya sebagai pegawai di PLN yang mengurus listrik semua Indonesia. Dan Arus Kurang kuat mengurus mekanisme kelistrikan dengan arus kecil seperti sensor, perlengkapan electronic rumah tangga, computer, remote, dan semacamnya. Alumnus Tehnik Elektro sektor Arus Kurang kuat terbuka peluang untuk bekerja di beberapa pabrik electronica yang banyaknya lumayan banyak di Indonesia.

Demikian 10 jurusan yang menjanjikan. Informasi ini bisa menambah referensi calon mahasiswa yang ingin mendaftar SNPMB 2023.